Kunci Sukses Bisnis Online Yang Paling Penting?

Saya selalu mengatakan, kunci sukses bisnis online atau bisnis internet atau bisnis apa pun adalah sikap. Serius. 85% keberhasilan Anda akan ditentukan oleh sikap Anda. Jika Anda tidak memiliki sikap yang benar dalam berbisnis, jangan harap Anda akan berhasil dalam bisnis. Apa pun itu, termasuk bisnis online.
Ada orang yang sudah bertahun-tahun tidak berhasil dalam bisnis internet. Dia bertanya bagaimana resepnya? Saya katakan, resepnya boleh dikatakan biasa saja, mungkin dia juga sudah melakukannya. Teknis atau cara menjalankan bisnis internet itu sangat penting, tetapi jauh lebih penting sikap menjalankan bisnis tersebut.
Ada berbagai sikap atau cara pandang keliru tentang bisnis internet. Saat ini saya akan membahas satu sikap negatif penting untuk Anda hindari.

Sikap Negatif #1: Bisnis Internet Serba Mudah dan Serba Gratis

Saya sering mengatakan kepada siapa pun, termasuk teman-teman yang saya coach. Bahwa, tidak ada yang mudah dalam bisnis dan tidak ada yang gratis. Serius saya katakan itu. Sebab, persepsi yang mengatakan bisnis internet itu serba mudah dan serba gratis justru akan mematikan usaha Anda.
Orang yang berpikir seperti ini, pastinya dia sudah mencoba berbisnis internet. Dia “lihat” apa yang dilakukan orang lain. Kemudian dia menirunya. Orang lain nyepam, dia ikut nyepam. Orang lain nipu, dia ikut nipu. Orang lain main money game, dia juga ikut. Dia pikir, mudah dan gratis.
Mereka tergiur dengan pengakuan para “master” atau pemilik program yang mengatakan mendapatkan uang milyaran itu mudah, cukup klik selama 15 menit sehari, tunggulah rekening Anda akan kebanjiran transfer. Ha ha. Ada juga yang mengatakan cukup transfer satu kali, nanti akan mendapatkan ribuan transfer. Mmmmm, menggiurkan.
Bisnis tidak semudah itu bro! Saat Anda ingin mendapatkan sesuatu, harus ada nilai dan manfaat yang Anda berikan. Artinya perlu usaha dan perlu pengorbanan. Tidak ada makan siang gratis, bahkan ke kondangan pun kita ngasih amplop. Kata salah seorang pembicara internet marketing, kalau mau gratis mintalah sama Allah dan ibumu.
“Tapi, ada orang yang bisa menghasilkan uang banyak dengan cara cepat.”
Saya setuju, bahkan saya juga mengenal mereka. Saya tidak hanya melihat dari luar, saya masuk ke dalam dan bertanya kepada mereka. Apa jawabannya mereka? Mereka tertawa. Ada tiga hal yang jarang diketahui dan perlu Anda ketahui tentang orang yang sudah bisa menghasilkan uang dengan cepat.
Pertama, mereka sudah membangun aset sejak lama dan mengeluarkan banyak uang untuk membangun aset tersebut. Dan yang kedua, mereka bertindak sangat massive (luar biasa banyak) sehingga mampu menghasilkan uang yang banyak. Dan yang ketiga mereka sudah memiliki keahlian yang sudah diasah dengan penuh pengorbanan baik uang maupun waktu.
Anda lihat bahwa apa yang dimiliki oleh para guru yang sudah bisa menghasilkan uang dengan cepat, karena mereka sudah berkorban lebih dulu, baik uang dan waktu.

Ubahlah Sikap Anda Untuk Membuka Kunci Sukses Bisnis Online

Mulai sekarang, jika Anda ingin bisa bisnis internet, Anda harus mau berkorban untuk belajar dan mencoba. Berkorban bisa apa saja, bisa waktu, uang, atau keduanya. Tidak ada yang gratis atau mudah. Semua perlu pengorbanan.
Jika Anda ingin cepat, berkorbanlah uang. Ikuti pelatihan atau coaching, kemudian gunakan uang untuk praktek, maka saya jamin Anda akan menghasilkan lebih cepat. Kenapa? Sebab Anda akan mendapatkan ilmu yang sudah teruji. Tidak mahal, sebab jika Anda melakukan sendiri untuk ilmu itu, bisa jadi Anda mengeluarkan uang lebih banyak. Ingat waktu adalah uang.
Jika Anda tidak mau mengeluarkan uang, maka siaplah berkorban waktu untuk mempelajari materi gratis dari google yang berserakan, kemudian mencoba mana yang berhasil dan tidak, mencoba lagi, memperbaiki lagi, dan lagi.
Tidak ada yang jelek, tapi yang jelas keduanya memerlukan pengorbanan. Waktu juga uang. Jika Anda seharusnya bisa menghasilkan Rp 5.000.000 per bulan, tetapi Anda telat 4 bulan, sebenarnya Anda sudah berkorban Rp 20 juta. Waktu adalah uang.
Jadi, Satu Kunci Sukses Bisnis Online Terpenting ialah mau berkorban, baik untuk belajar dan mencoba. Baik berkorban waktu maupun berkorban uang.

Kang Rahmat

 http://www.rahmatst.info/bisnis/satu-kunci-sukses-bisnis-online-terpenting/

0 Response to "Kunci Sukses Bisnis Online Yang Paling Penting?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel